Dua Tokoh Hadiri Pertemuan dengan Forkopimda

Dua Tokoh Hadiri Pertemuan dengan Forkopimda

Romanus Mbaraka, salah seorang Tokoh Masyarakat yang juga Mantan Bupati Merauke periode 2011-2015 | LKF

Metro Merauke – Dua tokoh di Selatan Papua yakni Johanes Gluba Gebze serta Romanus Mbaraka menghadiri pertemuan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diselenggarakan Polres Merauke.

Hadir juga Bupati Merauke, Frederikus Gebze serta sejumlah komponen terkait lain termasuk perwakilan dari masyarakat.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung kepada sejumlah wartawan Rabu (28/11) mengatakan, pertemuan seperti begini, sering dilaksanakan.

“Hari ini kita lakukan kembali, karena sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal. Sehingga suara dari tokoh maupun perwakilan masyarakat, harus didengar sehubungan dengan situasi yang terjadi sekarang,” katanya.

Pertemuan ini juga, menurut Kapolres, sekaligus mengantisipasi 1 Desember yang katanya ada kegiatan oleh orang asli Papua.

Dalam kesempatan dimaksud Kapolres membeberkan berita bohong (hoax) yang disebar orang tidak bertanggungjawab. Sehingga mengakibatkan keresahan di masyarakat.

Dikatakan, begitu ada informasi yang tidak akurat didapatkan, langsung disebarkan ke media sosial. Padahal, keakuratannya sangat diragukan.

“Memang yang mencuat adalah isu penculikan anak. Ini sedang menjadi perbincangan berbagai kalangan. Namun perlu saya sampaikan bahwa yang disampaikan adalah hoax atau berita bohong. Olehnya, tak perlu ditanggapi masyarakat,” pintanya. (LKF)