Kejari Merauke Musnahkan BB dari Narkotika Hingga Sajam

Kejari Merauke Musnahkan BB dari Narkotika Hingga Sajam

Pemusnahan barang bukti ini diikuti sejumlah pihak, termasuk Bupati Merauke, Frederikus Gebze bersama Ketua PKK Merauke Rini Dewarusi Nebore Gebze

Metro Merauke – Kejaksaan Negeri Merauke, Papua memusnahkan sejumlah barang bukti (BB) minuman keras (miras), narkotika, senjata tajam dan barang bukti lainnya yang memperoleh kekuatan hukum tetap di Kantor Kejaksaan Negeri Merauke, Selasa (27/11).

Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblander dan belasan senjata tajam dimusnahkan dengan dipotong potong.

Pemusnahan barang bukti ini diikuti sejumlah pihak. Di antaranya Bupati Frederikus Gebze, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres juga perwakilan pers.

Pemusnahan BB miras, narkota dan senjata tajam yang dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Merauke, Selasa (27/11)

Kepala Kejaksaan Negeri Merauke, Lucas Alexander Sinuraya menjelaskan, seluruh  barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil putusan yang berkekuatan hukum tetap.

“Ini semua hasil penanganan perkara yang ditangani polres 4 kabupaten. Masing-masing, Polres Boven Digoel, Asmat, Mappi dan Merauke,” ujarnya.

Dimana, lanjutnya, kasus penganiayaan menempati rangking pertama dan paling mendominasi terjadi pada 4 kabupaten di selatan Papua.

“Disusul kekerasan terhadap anak. Bahkan untuk kasus ini Kabupaten Merauke tercatat paling tinggi,” katanya.

Kondisi ini dirasakan sangat miris. Pihaknya berharap pemkab setempat bersama instansi terkait dan didukung masyarakat setempat bersama-sama dapat menekan berbagai tindak kejahatan. (Nuryani)