Tokoh Pemuda Tolak Wacana Pembangunan Swalayan di Tolikara

Tokoh Pemuda Tolak Wacana Pembangunan Swalayan di Tolikara

Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Tolikara, Papua, Yotam R.  Wonda 

Metro Merauke – Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Tolikara, Papua, Yotam R.  Wonda menolak wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara membangunan swalayan di wilayah itu.

Ia mengatakan, pemkab berencana membangun swalayan di lahan eks kantor bupati di Jalan Gurikme, Kota Karubaga (ibu kota Tolikara), namun lebih baik lahan itu dimanfaatkan membangun Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Tolikara,  karena hingga kini lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu itu tak memiliki kantor yang layak.

“Hingga kini jelang 17 tahun usia Kabupaten Tolikara, Tolikara belum memiliki Kantor KPU dan Bawaslu,” kata Yotam Wonda, Minggu (25/11) malam.

Ia berharap, Pemkab Tolikara mempertimbangkan kembali niat membangun swalayan, karena masyarakat belum membutuhkannya.

“Untuk siapa membangun swalayan, apakah daya beli masyarakat di Tolikara sekarang sudah tinggi,” ujarnya.

Ia khawatir, nantinya setelah swalayan itu dibangun, tak ada pengusaha (investor) yang memanfaatkannya karena daya beli masyarakat masih rendah. Akibatnya bangunan itu mubazir.

“Lebih baik bangun kantor KPU dan Bawaslu atau terminal umum, karena itu lebih bermanfaat ketimbang  bangun swalayan, dan mungkin hanya orang-orang tertentu saja yang memanfaatkannya,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)