Ketika Daniel Taraneno ‘Dielu-Elukan’

Ketika Daniel Taraneno ‘Dielu-Elukan’

Ketua Panitia Flobamora Cup III, Daniel Taraneno sedang menyampaikan laporan | LKF

Metro Merauke – Masyarakat Flobamora di Kabupaten Merauke memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia Flobamora Cup III, Daniel Taraneno yang mampu merangkul semua seksi, sehingga pelaksanaan turnamen selama satu bulan, berjalan sukses.

Meskipun dengan berbagai kesibukan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke maupun urusan lain, namun Taraneno mampu membagi waktu dengan baik.

Sementara dalam turnamen Flobamora Cup III ini, nuansanya sedikit berbeda dengan turnamen I dan II. Kali ini, penutupan dirangkai satu dengan malam budaya Flobamora yang dilangsungkan di Taman Mandala.

Ribuan orang Flobamora tumpah di Taman Mandala Sabtu (24/11) malam. Mereka membaur menjadi satu. Berbagai mata rangkaian acara dilakukan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Flobamora Cup III, Daniel Taraneno mengatakan, turnamen yang berlangsung selama sebulan, menjadi jaminan dan barometer bahwa masyarakat Flobamora adalah komunitas yang mempunyai tekad bangkit dan bersatu.

Juga, katanya, berkomitmen menatap masa depan untuk  maju secara  bersama. Adapun maksud dan tujuan turnamen ini yakni mempersatukan kaum muda dan semua lapisan masyarakat yang mendiami bumi anim Ha.

Berikutnya, membangun kebersamaan  dan solidaritas sebagai orang NTT di Kabupaten Merauke. Selain itu, memotivasi dan menggugah kembali akan pentingnya kebersamaan masyarakat Flobamora. Turnamen ini sebagai sarana mencari bibit pemain sepak bola yang professional.

Dijelaskan, akhir dari turnamen ditandai dengan malam budaya Flobamora. Dimana tujuh tungku dapat memamerkan budayanya masing-masing serta meperkenalkan makanan khasnya.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Merauke dan juga Sekda Provinsi Papua, Hary Dosinaen serta beberapa donatur lain yang telah memberikan dukungan dana hingga turnamen berjalan baik selama sebulan,” katanya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat Flobamora yang berhasil menyelenggarakan turnamen tiga kali berturut-turut.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze didampingi Ketua Flobamora, Adrianus Molo serta ketua panitia | LKF

“Kalau ikatan ini sudah kompak, Flobamora harus membuka diri kepada orang lain untuk masuk dalam kegiatan dimaksud di waktu mendatang,” pintanya.

Bupati Freddy meminta masyarakat Flobamora agar terus menjaga kerukunan serta membangun kebersamaan di Bumi Anim Ha. (LKF)