Penutupan Turnamen Flobamora Cup III Tanggal 24 November 2018

Penutupan Turnamen Flobamora Cup III Tanggal 24 November 2018

Ribuan masyarakat Flobamora di Tribun Stadion Mini Maro Merauke | LKF

Metro Merauke – Pelaksanaan Turnamen Flobamora Cup III yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan di Stadion Mini Maro-Merauke, sedianya akan berakhir Sabtu tanggal 24 November 2018.

Ketua Panitia Turnamen Flobamora Cup III, Daniel Taraneno kepada Metro Merauke Selasa (20/11) mengatakan, penutupan ditandai dengan kick of dua tim yang akan berlaga di lapangan.

“Saya dapat memastikan bahwa PS Lamaholot I, dipastikan memegang tiket ke final, setelah mengalahkan Kelimuti FC II melalui adu pinalti tadi,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Taraneno, besok akan berlaga dua tim lagi yakni Sikka FC I melawan Ine Ebu I. Tim mana yang menang itu akan melawan Lamaholot I,” ujarnya.

Sedangkan perebutan juara III, berlangsung pada Jumat tanggal 23 November 2018. Setelah laga final berlangsung, pukul 15.00 WIT, masih ada lanjutan kegiatan  penutupan di Lapangan Mandala yakni malam budaya Flobamora.

“Jadi, setelah pertandingan final tanggal 24 November, masyarakat Flobamora yang hadir di stadion Mini Maro Merauke, akan bersama-sama menuju Lapangan Mandala,” katanya.

“Kita akan lakukan kovoi bersama keliling Kota Merauke, baru masuk di Lapangan Mandala dan dilanjutkan acara,” katanya.

Dijelaskan, dalam penutupan tersebut, ada beberapa rangkaian acara dilakukan mulai dari penampilan tujuh tungku Flobamora, baik tarian, nyanyian, pakaian adat maupun pameran khas makanan masing-masing.

Acara lain yang dilakukan yakni pembagian hadiah kepada para juara.

“Kami berharap agar masyarakat Flobamora yang ada di kota maupun di basis daerah lain  bisa hadir pada penutupan,” pintanya. (LKF)