Bengkel Motor Dibangun, Solusi Tekan Kebiasaan Mabuk Anak Muda

Bengkel Motor Dibangun, Solusi Tekan Kebiasaan Mabuk Anak Muda

Motor yang sedang dibongkar di bengkel | LKF

Metro Merauke – Polsek Okaba mendirikan bengkel motor yang tidak lain merangkul sejumlah anak muda di Distrik Okaba, Merauke, agar bisa menyalurkan talenta yang dimiliki membongkar mesin atau minimal secara perlahan-lahan mulai belajar.

Kepada sejumlah wartawan, Senin (19/11), Kapolsek Okaba, Ipda Ary Priyangodo mengungkapkan, bengkel tersebut, dibangun bersebelahan dengan Polsek. Itu dengan tujuan bisa mengawasi sekaligus memonitor aktivitas setiap hari yang dilakukan.

“Memang yang diutamakan adalah sejumlah anak muda orang asli Papua di Distrik Okaba. Kami merangkul mereka agar bekerja di bengkel,” katanya.

Tentunya, jelas Kapolsek, dengan bekerja di bengkel, selain untuk melatih diri cara membongkar dan memasang mesin motor yang baik, juga ada pendapatan diperoleh dari situ.

“Banyak motor di Okaba dan pasti orang datang memperbaiki ketika mengalami kerusakan. Disitu ada pemasukan didapatkan, sehingga bisa digunakan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

“Kita juga ingin menekan kebiasaan beberapa anak muda yang meneguk minuman keras. Lebih baik mereka disibukan kegiatan seperti begini dari pagi sampai sore,” katanya.

Tentunya, menurut Kapolsek, setelah pulang ke rumah dan sudah kecapean, pasti memilih tidur dan tak melakukan kegiatan lain yang menyusahkan diri sendiri. (LKF)