Jabatan Dandim 1707/Merauke Resmi Diganti

Jabatan Dandim 1707/Merauke Resmi Diganti

Danrem 174/ATW Brigjen TNI R Agus Abdurrauf menyerahkan tongkat komando kepada Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra

Metro Merauke – Jabatan Komandan Kodim 1707/Merauke, Papua resmi diganti, Sabtu (17/11). Letkol Inf Eka Ganta Chandra diangkat sebagai Dandim Merauke yang baru menggantikan Letkol Inf Heri Krisdianto.

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI, R Agus Abdurrauf meminta Dandim Eka Ganta Chandra yang dulunya menjabat Komandan Batalyon 752/Vira Yudha Sakti pada Korem 171/ Praja Vira Tama Kodam XVIII/Kasuari untuk dapat segera menyesuaikan di tempat tugasnya kini.

“Disatuan teritorial mempunyai tugas untuk pembinaan wilayah pertahanan dan itu harus dijalankan dengan baik,” katanya, Sabtu (17/11).

Yang utama, lanjut Danrem, TNI harus dekat dengan rakyat.

Salam Komando Danrem 174/ATW Brigjen TNI R Agus Abdurrauf bersama Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra dan Letkol Inf Heri Krisdianto

Dikataknnya, serah terima jabatan (sertijab) dalam kesatuan menjadi hal yang wajar. Selain sebagai bentuk penyegaran, rotasi jabatan juga bertujuan untuk membentuk satuan TNI-AD yang handal, berdedikasi tinggi dan professional dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawabnya.

Selain sertijab Dandim Merauke, dilakukan pula pergantian Kepala Seksi Perencanaan Korem 174/ATW, dari Kol Inf Iwan Budiarso kepada Letkol Inf Edy Prayitno.

Serta penerimaan warga baru Letkol Inf Parada Twederopa Napitupulu sebagai Danyonif 757/Ghuvta Vira. (Nuryani)