Reses Perdana, Steven Abraham Jaring ‘Asmara’ di Kampung Lokal

Reses Perdana, Steven Abraham Jaring ‘Asmara’ di Kampung Lokal

Anggota Komisi VI DPR RI, Steven Abraham

Metro Merauke – Dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI, untuk pertamakalinya, Steven Abraham turun langsung menemui kostituennya sekaligus menjaring aspirasi masyarakat (asmara).

Mengawali masa resesnya, legislator yang satu ini mengaku fokus mendatangi langsung sejumlah kampung lokal yang ada di Kabupaten Merauke, Papua.

“Saya mengawali reses di Distrik Okaba dan Ngguti. Ini masih berlanjut untuk mendatangi kampung lokal di Distrik Naukenjerai,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Ia menilai, pemerintah perlu memperhatikan kemajuan pembangunan di kampung-kampung.

Berdasarkan temuan di lapangan dan pernyataan masyarakat, katanya, masih banyak kampung lokal yang hingga kini belum tersentuh pembangunan secara optimal.

Sekembalinya ke Senayan, Anggota Komisi VI DPR RI ini mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, utamanya masalah infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi urat nadi pembangunan namun banyak dikeluhkan warga.

“Banyak jembatan non permanen yang sudah rusak dan belum diperbaiki. Dampaknya masyarakat yang paling merasakan, menghambat kelancaran aktifitas di kampung-kampung,” katanya.

Ia sendiri sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mendorong percepatan pembangunan di daerah.

“Saya berharap masalah ini juga menjadi perhatian Pemkab Merauke untuk dapat mendorong kemajuan pembangunan di kampung-kampung,” tukasnya. (Nuryani)