16 November 2018, Presiden Jokowi Mendarat di Bandara Mopah-Merauke

16 November 2018, Presiden Jokowi Mendarat di Bandara Mopah-Merauke

Monumen kapsul waktu yang akan duresmikan Presiden RI, Joko Widodo | LKF

Metro Merauke – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo bersama rombongan akan mendarat dengan pesawat kepresidenan di Bandara Mopah-Meruke Jumat dini hari tanggal 16 Oktober 2018, pukul 00.45 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Setelah mendarat di Bandara Mopah, Presiden Jokowi menuju ke Swisbelt Hotel untuk istirahat. Selanjutnya pada pagi sekitar pukul 09.00 WIT, presiden menuju ke Monumen Kapsul Waktu untuk peresmian.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze kepada sejumlah wartawan Rabu (14/11) menjelaskan, akan dilakukan rapat lanjutan guna memastikan kedatangan orang nomor satu di republik ini.

“Kita harus mempersiapkan semua dengan baik,” pintanya.

Dikatakan, biasanya kalau presiden ke sejumlah daerah, kadang sesuai protap, namun kadang juga tidak. Kalau beliau kemana-mana, pasti mengunjungi pasar.

“Kita mempunyai pasar Wamanggu. Sehingga harus dibersihkan terlebih dahulu, terutama sampah yang berceceran di sekitar,” katanya.

Ditanya kepastian peresmian monumen kapsul waktu, Bupati Freddy menambahkan, agendanya seperti demikian. Dengan demikian, harus dilakukan persiapan secara baik.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke agar menyambut kedatangan Bapak Presiden RI,” pintanya. (LKF)