Sulaeman Hamzah Lakukan Reses di Asmat

Sulaeman Hamzah Lakukan Reses di Asmat

Sejumlah wartawan sedang wawancarai anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah | LKF

Metro Merauke – Sulaeman Hamzah, Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), melakukan reses di Kabupaten Asmat. Dalam reses itu, ada beberapa agenda kegiatan termasuk menemui korban korban kebakaran pasar beberapa waktu lalu.

Kepada sejumlah wartawan, Sabtu (10/11), Sulaeman menjelaskan, ia melakukan konsolidasi bersama pengurus maupun para caleg dari Partai Nasde di Asmat.

“Saya minta mereka  merapatkan barisan sekaligus berkerja lebih serius lagi,” ujarnya.

Kedepan, lanjut dia, Partai Nasdem mempunyai program kerakyatan yang wajib harus diikuti caleg.

“Saya sampaikan kepada para caleg bahwa tugas di legislatif tidak sulit. Namun, perlu koordinasi secara kontinyu dengan masyarakat di daerah pemilihan,” katanya.

Lalu, jelas Sulaeman, pesan-pesan pembangunan yang dibahas di DPRD, hasilnya harus disampaikan kepada masyarakat, sehingga mereka mengetahui.

“Memang kita harus bekerja lebih banyak untuk kepentingan rakyat. Karena sampai sekarang, banyak anggota legislatif jarang turun ke lapangan menjaring aspirasi dan mengetahui keluhan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sulaeman mengatakan, dirinya juga mengunjungi korban yang mengalami musibah kebakaran di pasar Agatz.

“Saya datangi mereka dan memberikan kekuatan. Sekaligus meminta tak boleh putus asa. Tetapi harus bangkit untuk memulai kembali,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya juga membantu memberikan bantuan  seadanya kepada para korban untuk digunakan, sambil menunggu lain dari pemerintah. (LKF)