Ratusan Masyarakat Ikut Jalan Santai Bersama

Ratusan Masyarakat Ikut Jalan Santai Bersama

Anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah sedang mengangkat bendera sekaligus melepas peserta jalan santai | LKF

Metro Merauke – Ratusan masyarakat mengikuti jalan santai bersama yang diselenggarakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ke-7 yang jatuh hari ini tanggal 11 November 2018.

Rute jalan santai bersama yang berlangsung Sabtu (10/11) itu, mulai dari Rumah Aspirasi dan menuju Jalan Paulus Nafi. Lalu melewati Jalan Ermasu, sekaligus kembali ke rumah aspirasi lagi. Selanjutnya penarikan ratusan door-prize yang disiapkan panitia.

Masyarakat sedang mengambil kupon undian yang diberikan panitia | LKF

Ketua panitia kegiatan, Fauzun Nihayah dalam laporannya mengatakan, ada sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai dari jalan santai, baca alquran, pengobatan gratis dan lain-lain.

Dikatakan, saat ini, Nasdem, telah memasuki usia tujuh tahun. Tentunya perjalanan belum panjang, namun selalu hadir dan setia bersama masyarakat kapan saja.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merauke, Oktovina Amtop meminta kepada parpol maupun caleg serta simpatisan partai Nasdem agar memperhatikan zona yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dikatakan, zona telah ditentukan, namun masih banyak caleg memasang baliho tidak pada tempatnya. Ini menjadi catatan untuk diperhatikan ke depan.

Dijelaskan, hajatan jalan santai yang diselenggarakan Partai Nasdem ini, tak melanggar aturan. Karena yang dilangsungkan adalah sehubungan dengan HUT ke-7. Tak ada kampanye dilakukan, termasuk membawa lambang partai dan lain-lain.

“Saya mengikuti langsung kegiatan jalan santai dan semua berjalan aman serta lancar,” ungkapnya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam sambutannya mengatakan, dirinya hadir disini sekaligus sebagai pembina partai politik dan juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Merauke.

Dikatakan, Partai Nasdem telah diverifikasi dan nantinya akan bersama 15 parpol lain mengikuti pemilihan presiden, DPR RI, DPD, DPRP maupun DPRD Merauke tahun 2019 mendatang.

“HUT Partai Nasdem juga berlangsung di Kabupaten Merauke  di Rumah Aspirasi yang digagas  Bapak Sulaeman Hamzah . Salah satu kegiatan yang dilangsungkan yakni jalan santai yang dibarengi dengan hadiah-hadiah termasuk motor,” ujarnya.

Hadiah yang disiapkan panitia, menurut bupati, sekaligus merangsang agar acara dimaksud lebih meriah. “Saya berharap masyarakat yang mengikuti jalan santai, tetap  menjaga keamanan selama perjalanan hingga kembali ke garis finish yang telah ditentukan panitia,” pintanya. (LKF)