Kader Partai Nasdem di Kampung Toray Boyong Hadiah Utama Sepeda Motor

Kader Partai Nasdem di Kampung Toray Boyong Hadiah Utama Sepeda Motor

Yulius Hendrik Rokubun sedang menerima kunci motor dari anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah | LKF

Metro Merauke – Penarikan undian dari kegiatan jalan santai yang dilakukan Sabtu (10/11), sehubungan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ke-7 tanggal 11 November 2018, mendebarkan ratusan masyarakat di Rumah Aspirasi.

Bagaimana tidak, sejumlah hadiah menarik disiapkan panitia mulai dari motor, kulkas, mesin cuci, dispenser dan sejumlah hadiah lainnya.

Namun yang paling ditunggu dan dinanti-nantikan adalah hadiah utama berupa sepeda motor. Lalu siapa gerangan yang beruntung?

Pengambilan nomor urut undian utama, dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah.

Kuping telinga pun dipasang. Tatapan mata ratusan warga tertuju kepada kupon yang dipegang. Sesekali mereka mengangkat muka melihat mimik Sulaeman Hamzah yang membacakan nomor setelah diambil.

Rupanya, nomor pertama yang diambil, tak ada orangnya. Lalu, ramai-ramai ratusan masyarakat di bawah tenda di Rumah Aspirasi meminta diambil kupon berikutnya.

Begitu kupon diambil dan dibuka sekaligus dibaca, terdengar suara seorang laki-laki dari belakang. Dengan semangat, iapun maju ke depan menyerahkan kuponnya. Lalu panitia mencocokan kembali dengan yang dibaca Sulaeman dan ternyata keberuntungan berpihak kepadanya.

Adalah Yulius Hendrik Rokubun dari Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang berhak memboyong pulang sepeda motor ke kampungnya.

Ternyata, Hendrik adalah kader Partai Nasdem di Kampung Toray dan saat ini ia sedang berjibaku memperjuangkan sejumlah calon legislatif baik kabupaten/provinsi hingga pusat agar dipilih masyarakat dalam pemilu tahun 2019.

“Saya juga kader Partai Nasdem dan kini sedang bekerja untuk sejumlah caleg. Saya tak pernah berpindah ke partai lain,” katanya.

“Terimakasih kepada Tuhan dan juga Bapak Sulaeman Hamzah yang mensponsori kegiatan jalan santai ini dan akhirnya saya mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor,” ujar dia.

Tentunya, kata dia, sangat bangga dan senang begitu nomor undian yang dipegannya, membawa keberuntungan.

“Motor ini akan saya gunakan untuk urusan keluarga maupun pergerakan Partai Nasdem dari satu kampung ke kampung lain,” katanya. (LKF)