HKN ke-54, Masyarakat Merauke Diajak Hidup Sehat

HKN ke-54, Masyarakat Merauke Diajak Hidup Sehat

dr Adolf JY Bolang | dok.

Metro Merauke – Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Kepala Dinas Kesehatan Merauke, Papua, dr Adolf JY Bolang mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal itu selaras dengan tema HKN ke-54, Aku Cinta Sehat.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dilakukan lewat makan sayur dan buah, juga aktivitas fisik minimal 30 menit dilakukan secara rutin,” katanya kepada Metro Merauke, Sabtu (10/11).

Selain berkativitas fisik, yang perlu dilakukan, kata Bolang, kebersihan lingkungan guna meningkatkan kualitas hidup sehat menjadi hal penting.

“Kalau semua sudah sadar akan pentingnya kesehatan maka derajat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat. Hal ini bisa dilihat dengan angka morbiditas dan mortalitas menurun, sehingga usia harapan hidup bisa meningkat sesuai target Pemkab Merauke,” ujarnya.

Di Merauke, peringatan HKN diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan hingga giat bakti sosial di Wasur kampung dan Kondap.

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Merauke, lewat upacara yang akan dilaksanakan, Senin (12/11) di Lapangan Dinas Kesehatan setempat. (Nuryani)