Sulaeman Hamzah Janji Monitor Bantuan Alat Pertanian

Sulaeman Hamzah Janji Monitor Bantuan Alat Pertanian

Anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah berjanji akan melakukan monitoring, sekaligus melihat bantuan alat pertanian dari Kementerian Pertanian RI yang didistribusikan kepada petani di kampung-kampung. Hal itu disampaikan Sulaeman kepada Metro Merauke Jumat (9/11).

“Memang bantuan alat pertanian yang didistribusikan ke setiap daerah biasa melalui dinas dan juga aspirasi DPR RI,” ungkapnya.

Khusus bantuan alat pertanian melalui aspirasi, lanjut Sulaeman, ia bersama timnya melakukan pengawasan secara langsung di lapangan. Sedangkan regulernya, diserahkan kepada dinas, baru didistribusikan ke para petani.

“Dengan informasi dari rekan-rekan wartawan bahwa ada alat pertanian rusak, akan saya tindaklanjuti dengan mengecek di lapangan. Sehingga dapat diketahui seberapa besar kerusakan dan apakah masih dapat diperbaiki atau tidak,” ujarnya.

Sulaeman mengaku, pihaknya pernah menarik dua unit jonder dari petani, lantaran disalahgunakan. Bukannya untuk kepentingan kelompok tetapi pribadi.

Padahal, katanya, berulang kali telah diingatkan kepada masyarakat bahwa bantuan alat pertanian yang diberikan, harus dimanfaatkan bersama oleh kelompok.

“Kenapa saya bilang secara kelompok, agar ketika ada kerusakan, iuran yang telah dikumpulkan, bisa dimanfaatkan membeli peralatan mesin itu,” tegasnya. (LKF)