Anggota Komisi IV DPR RI Salurkan Bantuan Alat Pertanian Bagi Masyarakat Boven Digoel

Anggota Komisi IV DPR RI Salurkan Bantuan Alat Pertanian Bagi Masyarakat Boven Digoel

Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah sedang bicara | LKF

Metro Merauke – Siapa lagi kalau bukan Sulaeman Hamzah, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang selalu menepati janjinya kepada masyarakat.

Janjinya kepada rakyat saat menjaring aspirasi, tak pernah dilupakan. Setiap permintaan yang diusulkan, selalu dicatat rapi staf khususnya, Fauzun Nihayah yang setia menemani Sulaeman dari satu kampung ke kampung lain di Papua, ketika kunjungan kerja dilakukan.

Sekian banyak janji yang telah direalisasikan adalah penyerahan bantuan alat pertanian kepada masyarakat termasuk  di Kabupaten Boven Digoel. Meskipun jarak tempuh yang sangat jauh melalui jalur darat, Sulaeman Hamzah tak mengenal kata lelah menemui konstituennya disana.

“Saya melakukan reses di beberapa kabupaten/kota termasuk di Jayapura. Kemarin saya ke Boven Digoel dan hari ini  melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Asmat untuk beberapa hajatan kegiatan disana,” ungkap Sulaeman kepada sejumlah wartawan di Bandara Mopah Kamis (8/11).

Dalam kunjungan ke Boven Digoel, demikian Sulaeman, tidak lain menyerahkan 27 alat pertanian mulai dari handtraktor, pompa air, jonder, cultivator dan alat pertanian lain.

“Kelihatan animo masyarakat bertambah besar setelah mereka mendapatka bantuan  alat pertanian  tahun-tahun sebelumnya. Sehingga banyak orang sedang antri ingin mendapatkan dan tetap saya perjuangkan,” katanya.

Petani, lanjut dia, menginginkan agar dari waktu ke waktu ada peningkatan. Karena dengan menggunakan alat itu, membantu mendukung perekonomian  mereka.

Ditegaskan, bantuan alat pertanian yang diserahkan, harus dikelola secara berkemompok, tidak dalam bentuk perorangan. Saat penyerahan, masyarakat selalu diingatkan memanfaatkan secara bersama-sama.

“Dengan merawat dan menjaga secara kelompok, maka peralatan bertahan lama dan tak mubazir. Lalu ketika ada kerusakan, akan ditanggung secara bersama-sama,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk kunjungan di Merauke, pihaknya menemui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan ada beberapa hal dibicarakan, termasuk alat pertanian yang diberikan kepada masyarakat.

“Banyak kalangan beranggapan bahwa bantuan alat pertanian kepada petani, karena menjelang pemilu tahun depan. Sehingga Partai Nasdem membagi-bagikan,” ujarnya.

Padahal, tegasnya, bantuan peralatan dimaksud menjadi tanggungjawabnya sebagai anggota Komisi IV DPR RI.

“Saya bagikan bantuan ini juga bukan baru sekarang, tetapi hampir setiap tahun dan tidak hanya di Merauke tetapi di kabupaten lain di Papua juga seperti ini,” katanya. (LKF)