Pembangunan Perumahan Warga Tak Diakomodir dalam APBD-P

Pembangunan Perumahan Warga Tak Diakomodir dalam APBD-P

Sekda Merauke, Daniel Pauta | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta mengatakan, pembangunan perumahan bagi masyarakat, tak diakomodir dalam Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Karena pertimbangan waktu yang sangat mepet menjelang akhir tahun 2018. Hal itu disampaikan Sekda kepada sejumlah wartawan Rabu (7/11).

Dikatakan, biasanya untuk pengurusan administrasi, memakan waktu antara 18-24 hari, khusus berkaitan dengan pekerjana fisik.

Dengan demikian, lanjut Sekda, pekerjaan fisik seperti pengaspalan jalan, hanya dilakukan dalam wilayah kota dan sekitarnya. Karena waktu pengaspalan juga hanya memakan waktu antara 3-4 hari.

“Saya sudah mendapat laporan kalau beberapa pekerjaan fisik berupa jalan, sudah di ULP dan segera diumumkan untuk ditenderkan. Kalau tidak salah, nilainya sekitar Rp 20 miliar untuk beberapa paket,” katanya.

Tentunya, lanjut Sekda, diharapkan proses tender segera diangsungkan sekaligus diketahui pemenangnya. Sehingga dengan sisa waktu ini, dapat mengurus administrasi dan melaksanakan pekerjaan di lapangan. (LKF)