101 Mahasiswi Akbid Merauke Angkatan ke-V Siap Diwisuda

101 Mahasiswi Akbid Merauke Angkatan ke-V Siap Diwisuda

Direktur Akbid Yaleka Maro Merauke, dr Titus Tambaip

Metro Merauke – Akademi Kebidanan (Akbid) Yayasan Lentera Kasih (Yaleka) Merauke, Papua bakal mewisuda 101 orang mahasiswi angkatan ke V. Prosesi wisuda calon tenaga kesehatan kebidanan direncakan pada minggu akhir Oktober 2018.

Direktur Akbid Yaleka Maro Merauke, dr Titus Tambaip mengatakan, 101 mahasiswi tersebut 30 diantaranya merupakan mahasiswi hasil kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi bersama Yaleka Merauke.

Dikatakannya, seratus lebih peserta wisuda kali ini merupakan mahasiswi Akbid yang telah menyelesaikan program pendidikan di Akademi Kebidanan Yaleka Merauke. “Kita jadwalkan acara wisuda akhir Oktober ini,” kata Tambaip kepada wartawan baru-baru ini.

Titus Tambaip menambahkan, dengan skil dan potensi yang dimiliki lulusan Akbid Yaleka Maro Merauke, diyakini siap untuk diserap sebagai tenaga kebidanan baik di instansi pemerintah maupun lembaga kesehatan lainnya.

“Sudah ada ratusan mahasiswi hasil didikan Akbid Yaleka Maro, mereka sudah terampil, siap pakai dan sebagian besar sudah bekerja melayani masyarakat,” pungkasnya bangga.  (Nuryani)