AKP Ferdinand Maasawet Jabat Kapolsek Merauke Kota

AKP Ferdinand Maasawet Jabat Kapolsek Merauke Kota

Pengukuhan AKP Ferdinand Maasawet, S.IK menjadi Kapolsek Merauke Kota | LKF

Metro Merauke – Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ferdinand Maasawet, S.IK menjabat sebagai Kapolsek Merauke Kota menggantikan Komisaris Polisi (Kompol) Alfons Umbora yang telah dimutasikan ke Polda Papua.

Acara pengukuhan berlangsung di aula Polres Senin (5/11) yang dipimpin Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKBP) Bahara Marpaung.

“Kitamelakukan pengukuhan sendiri, karena Kompol Alfons sedang melaksanakan tugas di Puncak,” ungkapnya.

Dikatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa dan itu sesuai kebutuhan organisasi sekaligus peningkatan karier. Olehnya, kepada pejabat kapolsek agar segera beradaptasi dengan lingkungan maupun masyarakat setempat.

“Saya minta polisi memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat dengan cepat dan tepat, sesuai karakter wilayahnya,” pinta dia.

Diharapkan begitu ada pengaduan, harus segera ditindaklanjuti. Misalnya saja orang mabuk, perlu diresponi untuk meminimalisir adanya penganiayaan. Jika tak segera diantisipasi, bisa meluas kepada perkelahian antar suku.

“Jadi, anggota harus bergerak cepat ke tempat kejadian perkara sekaligus memberikan perlindungan dan pengayoman secara profesional, modern serta terpercaya,” pintanya.

Kapolres juga meminta anggota di Polsek Merauke Kota harus lebih kompak dan solid dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab  baik di kantor maupun lapangan. (LKF)