Hari Kedua Operasi Zebra di Boven Digoel, Puluhan Kendaraan Terjaring

Hari Kedua Operasi Zebra di Boven Digoel, Puluhan Kendaraan Terjaring

Sejumlah kendaraan yang terjariang Operasi Zebra diamankan petugas

Metro Merauke – Memasuki hari kedua, Operasi Zebra 2018 yang digelar Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Boven Digoel, Papua sebanyak 50 kendaraan jenis roda dua maumpun empat berhasil dijaring dengan berbagai pelanggaran.

Operasi Zebra yang digelar di persimpangan Batu Kuning kota Tanah Merah, Boven Digoel, Rabu (31/10), dipimpin Kabag Ops, Kompol Yahanos Bisai  didampingi Kasat Lantas, Ipda Boby Pratama.

Kasat Lantas, Ipda Boby Pratama menjelaskan, 12 personil dikerahkan dalam Operasi Zebra yang akan berlangsung hingga 12 November mendatang.

“Dua hari digelar, kurang lebih 50 kendaraan yang terjaring, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua. Pelangaran didominasi tidak menggunakan sabuk pengaman serta tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB),” terangnya.

Seluruh kendaraan yang terjaring Operasi Zebra diamankan petugas. Lebih jauh dikatakan, Operasi Zebra secara serentak dilakukan secara terpusat Di Boven Digoel telah diawali dengan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Diketahui dalam Operasi Zebra selama dua pekan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran warga berlalu lintas.

“Pengendara yang terjaring dikenai elektronik tilang, karena Operasi Zebra mengedepankan sikap prefentif,” tandasnya. (Nuryani)