Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Merauke Berlangsung Sederhana

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Merauke Berlangsung Sederhana

Suasana pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan GOR Merauke

Metro Merauke – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kabupaten Merauke, Papua digelar di Gedung Olahraga Hiad Sai Merauke, Senin (29/10).

Asisten I, Sunarjo memimpin upacara yang diikuti unsur pemerintah, pelajar dan organisasi kepemudaan. Peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung sederhana.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Sunarjo mengatakan selaras dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini, menilai penting pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan.

Dikatakanya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

“Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.”

Disisi lain, perkembangan teknologi mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya.

“Pemuda harus memiliki filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” pintanya. (Nuryani)