Papua Ternyata Sudah Punya Kota Motor Listrik

Papua Ternyata Sudah Punya Kota Motor Listrik

Presiden Jokowi saat mengendarai motor listrik di Papua | grid.id

Metro Merauke – Status kehadiran motor listrik di Indonesia masih naik-turun. Meski begitu hal tersebut tidak sama dengan kehadiran motor listrik di Papua.

Saat ini di Kabupaten Asmat, di Distrik Agats, warga telah menggunakan kendaraan motor listrik untuk kendaraan sehari-hari. Tak mengherankan apabila motor listrik jadi sarana transportasi favorit warga.

Hal ini langsung diungkapkan Ari Satoto, warga Agats yang kesehariannya juga menggunakan motor listrik. Ari yang merantau dari Jawa ke Agats ini mengaku, saat pertama kali ke daerah ini yang ada hanya motor listrik.

“Motor listrik ini sudah ada sejak jalan itu masih berbentuk jalan papan, mungkin sekitar 10 atau 12 tahun yang lalu udah ada motor listrik,” ungkap Ari saat dihubungi GridOto.com.

“Di sini semuanya pakai motor listrik, ada yang menggunakan motor lain tapi itu hanya di Polres untuk anggota kepolisian buat patroli, dan itu pun baru-baru ini pakai motor bensin,” sambungnya.

Merek motor listrik yang ada di Agats pun bermacam-macam, ada Wimcycle, Zero, dan Tiger. (Taufiq JF Putra/Ilham F Maulana)

Sumber: Tribunnews/Gridoto