DPRD Merauke Setujui Usulan Anggaran Rp 2 Miliar Dari KPA

DPRD Merauke Setujui Usulan Anggaran Rp 2 Miliar Dari KPA

Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina sedang berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke menyetujui usulan anggaran dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) setempat senilai Rp 2 miliar dalam pembahasan Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) P-2018.

Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina kepada wartawan, Jumat (19/10)  menjelaskan, dalam hearing yang dilakukan dewan bersama KPA beberapa waktu lalu, disampaikan jika berbagai kegiatan yang dilakukan, belum dibiayai pemerintah.

Dari situ, lanjut Beny, diresponi DPRD Merauke sehingga anggaran yang diusulkan, diterima untuk selanjutnya ditetapkan setelah dikonsultasikan ke provinsi.

“Memang anggaran senilai Rp 2 miliar, telah diusulkan sejak tahun 2017 silam, hanya saja tak disetujui. Sehingga baru diakomodir dalam APBD-P,” katanya.

“Kita harus akui bahwa pasti banyak kegiatan dijalankan KPA dan tentu luar biasa sulit seperti penyuluhan dan lain-lain. Sehingga perlu didukung anggaran secukupnya,” ungkap dia.

Diharapkan dana yang ada, dapat dimanfaatkan membiayai berbagai kegiatan lain selama dua bulan kedepan, hingga Desember.

“Saya minta dana digunakan dengan sebaik mungkin untuk melakukan sosialisasi atau penyuluhan secara kontinyu kepada masyarakat terkait bahaya dari penyakit HIV/AIDS,” pintanya. (LKF)