Tanah 10 Hektar di Muting Dua Siap Dibayar, Masyarakat Diminta Siapkan Persyaratan

Tanah 10 Hektar di Muting Dua Siap Dibayar, Masyarakat Diminta Siapkan Persyaratan

Aksi pemalangan fasilitas umum di Ulilin oleh pemilik ulayat | LKF

Metro Merauke – Tanah seluas 10 hektar di Muting Dua, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke milik marga Ndiken yang telah dibangun berbagai fasilitas seperti puskesmas maupun sekolah dan tiga rumah ibadah serta kantor kampung, akan dibayar dalam waktu dekat, setelah penetapan Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Hal itu disampaikan Kepala Distrik Ulilin, John Mehuzet Kayame yang ditemui Metro Merauke Jumat (12/10). Dikatakan, pihaknya telah menemui Kepala Bidang Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke, Tomy Mulyono dan ada beberapa petunjuk diberikan.

Dimana, lanjut dia, masyarakat pemilik ulayat diminta menyiapkan sejumlah persyaratan mulai dari surat sisilah, bukti kepemilikan tanah yang ditandatangani Lembaga Masyarakat Adat (LMA), KTP orang yang diberikan tanggungjawab yakni Silvester Ndiken dan  juga nomor rekening Bank Papua.

Selain itu, katanya, juga denah lokasi dari kampung dan bukti kepemilikan. Nantinya sejumlah persyaratan dimaksud, dibawa pekan depan dan diserahkan kepada pemerintah.

“Hari ini saya pulang ke distrik dan melakukan pertemuan kembali bersama pemilik ulayat, sekaligus meminta sejumlah persyaratan dimaksud diselesaikan. Karena minggu depan harus dibawa ke kota,” katanya.

Dalam kesempatan itu, John menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Merauke yang meresponi dengan cepat harapan serta keinginan masyarakat. (LKF)

Advertisement