Panwas Distrik Diingatkan Bersikap Netral

Panwas Distrik Diingatkan Bersikap Netral

Bimtek Panwas distrik di Swiss-bel Hotel | LKF

Metro Merauke – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merauke, Oktovina Amtop mengingatkan kepada panitia pengawas (panwas) dari 20 distrik agar bersikap netral dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam proses pentahapan, menjelang pemilu presiden dan anggota legislatif tahun 2019 mendatang.

“Kalau ada keluarga ikut bertarung dalam pemilu legislatif, saya minta panwas bersikap netral dan tidak menyusup masuk ikut berjuang demi kepentingan caleg. Jalankan tugas yang telah diamanatkan,” pinta Oktovina dalam sambutannya saat bimbingan teknis (bimtek) di Swiss-bel Hotel Jumat (12/10).

Dikatakan, pentahapan sedang berjalan termasuk kampanye para caleg. Olehnya, panwas distrik harus memainkan peran dalam mencermati berbagai persoalan di lapangan.

“Memang paling urgen adalah menyangkut daftar pemilih tetap (DPT). Dimana sering ada pendobelan, sehingga harus dilakukan pengawasan melekat,” pintanya.

Jika ada permasalahan dilapangan, demikian OKtovina, agar segera dilaporkan ke Bawaslu. Sehingga dapat ditindaklanjuti lebih cepat.

“Saya berharap panwas distrik dapat mengikuti bimtek dengan baik. Sekaligus membawa kembali ilmu yang diberikan itu untuk dilaksanakan,” pintanya. (LKF)

Advertisement