Pelajar Merauke Diajak Kreatif Manfaatkan Teknologi

Pelajar Merauke Diajak Kreatif Manfaatkan Teknologi

Ketua Pembina Santri Preneur Indonesia, KH Ahmad Sugeng Utomo, pose bersama guru dan santri di DDI Lampu Satu Merauke

Metro Merauke- Masyarakat Kabupaten Merauke, Papua diajak untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan bijak dan baik.

Ajakan itu disampaikan inisiator yang juga Ketua Pembina Santri Preneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo di Merauke, Selasa (09/10).

Di hadapan para guru, ratusan santri dan pelajar di DDI Lampu Satu Merauke, KH. Ahmad Sugeng Utomo mengatakan, seiring kemajuan teknologi hendaknya dapat dimanfaatkan untuk mendukung kemajuan dan mensejahterakan masyarakat.

Sesuai Keputusan Presiden, daerah terluar, terdalam dan tertinggal (3T) termasuk Merauke menjadi perhatian pemerintah untuk dimajukan, utamannya dalam pembangunan infrastruktur teknologi.

“Karena pemerintah sangat berharap masyarakat bisa maju bersama-sama. Teknologi informasi menjadi pintu gerbang kemajuan yang berkesinambungan,” katanya.

Ia mencontohkan, salah satu pemanfaatan kemajuan digital dengan baik adalah sebagai wahana berwirausaha hingga mempromosikan potensi sumber daya alam, dan masyarakat, terutama generasi muda harus kreatif.

“Manfaatnya (teknologi) sangat banyak, tidak sekadar selfi dan mengupload barita hoax. Banyak hal bisa dihasilkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Katanya, kini anak-anak sudah memegang handphone (hp), namun pemanfaatannya justru kurang tepat, sehingga perlu penyadaran dan pemahaman menuju kearah yang lebih baik.

Sejalan hal tersebut, bekerjasama dengan Kominfo, Majelis Pesantren Indonesia, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informasi dan Santri Preneur Indonesia memandang perlu menyadarkan masyarakat akan manfaat teknologi.

Sudah ada ratusan kabupaten di Indonesia yang masyarakat dan para pelajar yang dimotivasi lewat pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan begitu lanjutnya, eknologi yang telah tersedia saat ini tidak disalah gunakan. Melainkan lewat kemajuan teknologi, masyarakat Merauke siap berkompetisi mengikuti perkembangan global.(Nuryani/Arjuna P)

*Berita ini adalah berita pariwara (Advetorial)*

 

Advertisement