KASAD Pimpin Upacara HUT TNI ke-73 di Merauke

KASAD Pimpin Upacara HUT TNI ke-73 di Merauke

Kasad Jenderal TNI Mulyono saat memeriksa pasukan

Metro Merauke – Kepala Staf TNI AD (KASAD), Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai inspektur ucapara dengan komandan upacara Dandenmadam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Wempi Romande, pada peringatan HUT TNI ke-73 di Bandara Mopah,

Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (05/10).
Tema peringatan HUT TNI tahun ini yakni “profesionalisme TNI untuk rakyat”, yang bermakna prajurit TNI milik rakyat, sehingga harus kuat dan handal, mendharmabaktikan jiwa raganya untuk rakyat.

Jenderal TNI Mulyono yang membacakan sambutan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, tema tersebut bermakna profesionalisme TNI senantiasa ditingkatkan melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista dan terpenuhinya kesejahteraan oleh negara semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Upara HUT TNI ke-73 di Merauke awalnya direncanakan akan dipimpin Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Namun, lantaran adanya bencana alam di Palu dan Donggala, Panglima TNI kemudian mendelegasikan tugas itu kepada Kasad.

Usai upacara, para prajurit TNI dan masyarakat menampilkan berbagai atraksi, di antaranya memecahkan batu setinggi 25 meter dan sosio drama yang disaksikan ribuan warga.

Upacara HUT TNI di Merauke dihadiri Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dan unsur muspida di kabupaten itu. (Nuryani/Arjuna P)

 

 

Advertisement