Calon Ketua KNPI Papua Ingatkan Pemilik Suara

Calon Ketua KNPI Papua Ingatkan Pemilik Suara

Salah satu calon ketua KNPI Papua, Nason Uti

Metro Merauke – Satu dari delapan calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua periode 2018-2021, Nason Uti mengingatkan pemilik hak suara tak percaya terhadap mereka yang mengklaim titip pihak tertentu.

“Kalau mengaku utusan ini dan itu, sama saja belum siap mental dan ke depan tak punya konsep karena hanya titipan. Pemuda yang punya hak suara jangan percaya pihak yang mengatasnamakan orang lain. Kalau ada yang mengaku titipan, berarti belum siap bertarung,” kata Nason, Kamis (04/10).

Menurut anggota Komisi V DPR Papua itu, orang yang harus memimpin organisasi tersebut, selain berproses dalam wadah itu sendiri, juga harus mampu memproteksi potensi pemuda, mengembangkan, dan memberdayakannya. Jika tidak, dikhawatirkan masa depan pemuda akan berantakan.

Pemuda kata Nason, harus didorong bangkit dan majukan daerah, serta bagaimana mendorong adanya regulasi jelas agar peran pemuda dalam masyarakat, pemerintah dan semua lini memiliki posisi jelas.

“Misalnya bagaimana pemuda dapat menyelesaikan masalah sosial yang dihadapi pemuda mulai dari kampung hingga provinsi,” ujarnya.

Selain itu kata Nason, bagaimana menyatukan semua kalangan politik, agama, organisasi dan lainnnya untuk bersama-sama membangun Papua lewat pemuda.

“Yang utama bagaimana membina dan membuat pemuda Papua menjadi pemimpin dikemudian hari,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement