Danrem 174/ATW Pastikan Daerah Perbatasan Kondusif

Danrem 174/ATW Pastikan Daerah Perbatasan Kondusif

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf

Metro Merauke – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI R Agus Abdurrauf memastikan daerah perbatasan yang menjadi wilayah kerjanya hingga kini kondusif.

Kendati demikian, Danrem Abdurrauf meminta jajarannya untuk tidak lengah dan tetap melakukan tugas pengamanan wilayah yang mencakup Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat, Boven Digoel dan Timika dengan baik demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Penegasan itu disampaikannya kepada wartawan sesaat setelah memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10), di Lapangan Kodim/1707 Merauke.

Danrem menambahkan, untuk mereduksi masuknya radikalisme, pengamanan di daerah perbatasan terus dilakukan bahkan diperkuat dengan hadirnya satuan tugas yang disebar disepanjang daerah perbatasan itu sendiri.

“Hingga saat ini untuk wilayah korem 174/Anim Ti Waninggap dipastikan kondusif,” ujarnya.

“Dengan keadaan daerah yang aman sangat membantu Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan dan masyarakatpun tetap dapat beraktifitas dengan nyaman,” imbuhnya.

Hal lain yang tidak kalah penting, katanya, masyarakat utamannya generasi muda perlu terus dimotivasi untuk senantiasa waspada agar tidak terpengaruh dengan paham komunis yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya dengan adannya peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Upacara ini untuk mengenang kembali perjuangan bangsa. Dan kepada generasi muda kita dapat menjelaskan sejarah ini dengan baik, salah satunnya dengan peringatan hari Kesaktian Pansila,” tandasnya. (Nuryani)

Advertisement