Komisi V DPR Papua akan Presentasikan Kelemahan Kesiapan PON

Komisi V DPR Papua akan Presentasikan Kelemahan Kesiapan PON

Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol (Kemeja batik)

Metro Merauke – Komisi V DPR Papua yang membidangi olahraga akan mempresentasikan kepada gubernur Papua sebagai ketua penyelenggara PON XX di Papua, apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan persiapan event olahraga empat tahunan itu, 2020 mendatang.

“Setelah kami rapat dengan KONI Pusat, dalam waktu dekat kami akan mempresentasikan di depan gubernur. Kami punya sejumlah data kekurangan dan kelemahan sesuai analisis, dan hal penting lain yang disampaikan KONI Pusat,” kata Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, Selasa (25/09).

Menurutnya, hal itu perlu diketahui gubernur Papua karena selain merupakan ketua penyelenggaran PON, yang bersangkutan juga adalah kepala pemerintahan di Papua.

Natan Pahabol juga mengingatkan KONI Papua agar senantiasa berkomunikasi dengan semua pihak terkait, termasuk Komisi V DPR Papua yang merupakan mitra dalam hal pengawasan dan penganggaran.

“Kami juga akan undang KONI Papua dalam waktu dekat. Kami ingin tahu sejauh mana serapan anggaran dan kesiapan atlet,” ujarnya.

Ketika sudah memiliki data, Komisi V DPR Papua lanjut Natan Pahabol, akan turun ke setiap wilayah yang ditetapkan sebagai klaster pelaksanaan pertandingan PON untuk melihat sejauh mana pembangunan venue di setiap klaster, bagaimana kesiapan atlet dan lainnya.

“Makanya kami minta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, wajib mendukung suksesnya PON. Orang di pusat saja optimis, jangan pihak yang di Papua ragu. Apakah PON akan suskes atau tidak, itu di pundak orang yang ada Papua,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement