Soal Karikatur, Duwiri: Saya Akan Minta Klarifikasi
Laporan Utama

Soal Karikatur, Duwiri: Saya Akan Minta Klarifikasi

Karikatur Kadis Perhubungan Merauke, Jakobus Duwiri yang dibawa demonstran beberapa waktu lalu | LKF

Metro Merauke – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Jakobus Duwiri akan meminta klarifikasi terkait karikatur dirinya yang dibawa masyarakat Marind saat aksi demonstrasi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pekan lalu.

Selain karikatur dirinya, juga karikatur  Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa serta mantan Bupati Merauke, Johanes Gluba Gebze.

“Saya akan minta klarifikasi, karena menyangkut reputasi nama. Saya tidak seperti ditulis dalam karikatur  kalau bersikap abunawas. Dari staf hingga menjadi kepala dinas, tidak seperti dituduhkan masyarakat,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut Duwiri, dengan karikatur itu sebagai konsekuensi  dari seorang pejabat untuk siap dikritik siapa saja termasuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Duwiri mengatakan, besok siang akan dilakukan pengukuran lahan 60 hektar tanah Bandara Mopah Merauke.

“Saya sudah koordinasi dengan Kepala Bandara Mopah agar pengukuran dilakukan siang, karena tentunya pagi penerbangan masih berlangsung,” ungkapnya.

Dijelaskan, nantinya akan berlangsung pertemuan antara masyarakat Yobar, Spadem dan  Kayakai bersama Wakil Bupati Merauke, Sularso di kantor dewan.

“Saya telah ditugaskan Bapak Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyiapkan data maupun pentahapan terkait tanah Bandara Mopah,” ujarnya. (LKF)

Post Comment