Bupati Merauke: Saya Keberatan Sistem Penerimaan CPNS Secara Online

Bupati Merauke: Saya Keberatan Sistem Penerimaan CPNS Secara Online

Bupati Merauke, Frederikus Gebze bersama para kepala dinas | LKF

Metro Merauke – Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengungkapkan keberataannya setelah adanya pengumuman dari Kementerian Dalam Negeri jika penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di seluruh Indonesia dilakukan secara online.

“Saya akan menyampaikan secara langsung kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe agar diteruskan ke Kemendagri bahwa Merauke juga menolak penerimaan CPNS secara online,” ungkap Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan Senin (24/9).

Alasan penolakan, demikian Bupati Freddy, karena letak geografis, kapasitas maupun ruang mengisi formasi yang ada.

Namun demikian, lanjut bupati, kalau ada yang bisa mengakses jaringan internet, dapat memanfaatkan sejumlah layanan gratis seperti di Gedung Negara dan beberapa tempat lain.

Tetapi, katanya, bagi yang tak bisa mengakses perangkat internet, difasilitasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar dapat melakukan registrasi ijazah, sehingga dapat terkoneksi dengan sistem.

“Kita harus membedakan perlakuan khusus dan  umum. Sehingga menjadi asas manfaat dalam menjaga kebersamaan di Bumi Anim Ha,” ujarnya. (LKF)

Advertisement

1 komentar

  1. Mau maju ya maju sekalian… jangan maju setengah2… sudah waktunya online… toh formasi mantan honorer k2 dan putra/putri papua dan papua barat sudah ada…. sudah waktunya merauke di isi orang-orang yang berkompeten di bidangnya supaya bisa lebih maju kedepannya dengan cara CAT sistem online… biar alam yang seleksi.

    balas