Rencana Kontraktor Bongkar Pagar GN, Sekda: Tanyakan Langsung Ke Bupati Merauke

Rencana Kontraktor Bongkar Pagar GN, Sekda: Tanyakan Langsung Ke Bupati Merauke

Pagar GN Merauke yang belum dibayar pemerintah | LKF

Metro Merauke – Rencana Direktur CV Marlon Putra, Jefry Heryanto yang akan membongkar pagar Gedung Negara (GN) bersama penutup parit serta patung rusa maupun sahan di depan pintu masuk GN tanggal 1 Oktober 2018, ditanggapi Sekda Merauke, Daniel Pauta.

“Kalau wartawan tanya tentang itu, silahkan saja ke Pak Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Saya tak bisa memberikan komentar lebih jauh,” ujar Daniel kepada Metro Merauke Jumat (21/9).

Namun demikian, lanjut Daniel, betul bahwa proyek GN tak dibayar.

“Bagaimana kita membayar sesuatu kegiatan kalau tidak diprogramkan atau direncanakan. Lalu tidak dianggarkan juga,” tegasnya.

Sekalipun, katanya, ada anggaran, namun jika tak direncanakan sesuai ketentuan, proses pencairan tidak mungkin dilakukan.

Sebelumnya, Direktur Direktur CV Marlon Putra, Jefri Heryanto menulis surat selembar yang ditujukan kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Surat tersebut tidak lain meminta kejelasan pembayaran  tiga item pekerjaan proyek di Gedung Negara yakni pagar, penutup parit serta pengadaan patung rusa dan saham di pintu masuk GN yang telah diselesaikan sejak tahun 2016 silam.

Dijelaskan, jika batas waktu yang diberikan hingga tanggal 28 September tak digubris, tanggal 1 Oktober, ia akan datang membongkar pagar dan dua item pekerjaan lain di GN. (LKF)

Advertisement