Koalisi Prabowo-Sandi di Papua Solid, PAN Nyatakan Setia
Politik

Koalisi Prabowo-Sandi di Papua Solid, PAN Nyatakan Setia

Dari kiri ke kanan, Berthus Kogoya, Abock Busup, Yanni, Victor Ohoiwutun (pengurus Gerindra Papua), dan Maddu Malu

Metro Merauke – Partai koalisi pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) yang ada di Papua tetap solid.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengatakan, selain Demokrat, pengurus empat partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi di Papua hadir dalam rapat perdana tim koalisi, Jumat (21/09). Empat partai itu yakni Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Berkarya.

“Kami semua solid. Ini rapat perdana koalisi Pilpres. Kami mengatur struktur koalisi Pilpres mendatang agar lebih baik,” kata Yanni usai rapat, Jumat petang.

Menurutnya, harus ada kesepakatan dalam kepengurusan tim karena Pilpres merupakan agenda nasional. Senin (24/09), pihaknya akan kembali menggelar rapat menyusun struktur tim koalisi dan menentukan siapa yang akan menempati posisi ketua tim.

Ia berharap, pada rapat partai koalisi berikut, pengurus DPD Demokrat Papua dapat hadir, karena ini merupakan koaliasi partai bukan perorangan.

“Kami harap teman-teman Demokrat Papua ikut bergabung. Mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat Papua untuk Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Rencananya lanjut mantan Wakil Ketua III DPR Papua itu, Desember mendatang Capres Prabowo Subianto akan ke Papua dalam rangka kampanye Pilpres. Namun sebelum itu, terlebih dahulu Cawapres, Sandiaga Uno akan hadir di Bumi Cenderawasih.

“Sedang disusun jadwalnya. Nanti Sandi datang di daerah mana dan pak Prabowo di mana akan disepakati bersama,” ucapnya.

Ketua DPW Papua, Abock Busup mengatakan hal yang sama. Menurutnya, pihaknya akan mengajak pengurus Partai Demokrat Papua untuk bergabung, karena partai besutan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, juga mendukung Prabowo-Sandi.

“Kami komitmen memenangkan Prabowo-Sandi,” kata Abock Busup.

Ia juga memastikan jika DPW PAN Papua akan setia berada dalam koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi, karena itu merupakan instruksi pengurus pusat, dan harga diri pihaknya adalah memenangkan Prabowo-Sandi.

“Ini sudah perintah partai dan untuk kepentingan Pileg 2019.
Kami tak ikut-ikutan dengan yang lain. Ini komitmen kami bersama. Makanya kami akan ajak Demokrat untuk ikut bersama,” ucapnya.

Sementara Ketua DPW Partai Berkarya Papua, Berthus Kogoya mengatakan, sikap politik pihaknya jelas. Dalam posisi kini, pihaknya adalah partai yang tergabung dalam koalisi dengan pengusung utama Partai Gerindra.

“Kami membangun kekuatan mendukung Prabowo-Sandi, kami tetap ikut aturan partai. Kami tak mau kalah dari koalisi partai pendukung Capres-Cawapres lain,” kata Berthus Kogoya.

Pengurus PKS Papua yang diwakili Ketua Dewan Suronya, Maddu Malu mengatakan, kini pihaknya bersama mengatur strategi agar koalisi tetap solid untuk meraih kemenangan di Papua.

“Kami bicarakan bagaimana tim di Papua ini dan kami berkompetisi secara sehat. Kami akan kerja keras memenangkan Prabowo-Sandi di Papua,” ucap Maddu Malu. (Davine/Arjuna P)

 

Post Comment