14 Bungkus Sabu-sabu Diamankan, Satnarkoba  Polres Merauke Ciduk Pasangan Suami Isteri

14 Bungkus Sabu-sabu Diamankan, Satnarkoba  Polres Merauke Ciduk Pasangan Suami Isteri

Wakapolres Merauke, Kompol  I Nyoman Punia sedang berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Satuan narkotik dan obat-obat berbahaya (Satnarkoba) Polres Merauke mengamankan FGH dan SEG, pasangan suami isteri yang menyimpan dan hendak mengedarkan 14 bungkus sabu-sabu, setelah dikemas dan siap diperjualbelikan.

Wakapolres Merauke,  Kompol  I Nyoman Punia kepada sejumlah wartawan Rabu (19/9) menjelaskan, kedua pelaku diamankan pada Selasa tanggal 18 September 2018 sekitar pukul 14.50 WIT.

Dikatakan, dari informasi masyarakat, di suatu tempat adanya transaksi narkoba. Lalu, anggota bergerak menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus melakukan penyelidikan lebih lanjut.  Lalu dari tangan kedua pelaku, ditemukan satu bungkus sabu-sabu.

Rupanya, demikian Wakapolres, dari tangan pelaku, didapatkan sebuah bungkus sabu-sabu yang telah diisi dalam rokok sampoerna.

Modus penjualan mereka adalah begitu ada pemesan, akan dihantar ke tempat yang ditentukan. Namun tidak dilakukan transaksi sekaligus.

Tetapi, bungkusan rokok dibuang dan nantinya diambil pemesan. Satu bungkus sabu-sabu, menurut Wakapolres, dijual dengan harga Rp 3 juta. Jadi, bisa dikalkulasi berapa uang didapatkan jika semuanya laku terjual. “Memang harga menggiurkan, tetapi merusak generasi bangsa,” ungkapnya.

Ditambahkan, dari pemeriksaan awal terhadap kedua pelaku, rupanya penjualan dikendalikan  salah seorang nara pidana  bandar narkoba dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jayapura.

“Kita akan terus melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan, bandar dengan inisial F itu, akan diambil keterangannya,” ungkap Wakapolres. (LKF)

Advertisement