KAHMI Cabang Merauke Lakukan Sejumlah Kegiatan

KAHMI Cabang Merauke Lakukan Sejumlah Kegiatan

Kegiatan donor darah di Sekretariat KAHMI Merauke | LKF

Metro Merauke – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Merauke melakukan sejumlah kegiatan sosial yang berlangsung dalam beberapa hari terakhir.

Sejumlah kegiatan dimaksud seperti penanaman pohon mangrove di Pantai Lampu Satu, Kelurahan Samkai dengan melibatkan masyarakat setempat, juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke. Hadir pula Wakil Bupati Merauke, Sularso.

Koordinator lapangan, Imran Doewila kepada Metro Merauke Jumat (14/9) mengatakan, selain penanaman pohon mangrove, juga aksi dinor darah, kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Hari ini kami melakukan aksi donor darah. Sedianya sekitar 20 kantong darah akan disumbangkan ke PMI sekaligus membantu pasien yang membutuhkan di rumah sakit,” ungkapnya.

Donor darah, lanjut Imran mengusung thema setetes darah menyelamatkan umat. “Saya kira ini sangat tepat, karena dengan setetes darah, akan membantu banyak orang terutama yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

Ditambahkan, ada agenda kegiatan lain akan dilakukan yakni seminar kebangsaan. “Kami masih melakukan koordinasi dengan Dandim 1707 Merauke untuk kegiatan dimaksud, termasuk menghadirkan pembicara dari KAHMI pusat,”  katanya.

Imran mengaku, sejumlah kegiatan yang dilakukan itu, terkait dengan milat KAHMI Kohati ke-52. (LKF)

Advertisement