Sulaeman Hamzah Berikan Bantuan 38 Unit Pompa Air Kepada Kelompok Petani

Sulaeman Hamzah Berikan Bantuan 38 Unit Pompa Air Kepada Kelompok Petani

Bantuan mesin pompa air  dari Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah kepada kelompok petani | LKF

Metro Merauke – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah memberikan bantuan 38 unit pompa air kepada 12 kelompok petani  yang tersebar di beberapa  titik atau lokasi di Kabupaten Merauke.

Bantuan alat pertanian tersebut, diserahkan  staf Sulaeman Hamzah, Fauzun Nihayah, MH pada Senin (10/9) yang disaksikan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Eddy Santoso.

Sejumlah kelompok yang mendapat bantuan tersebut yakni di daerah pertanian Semangga seperti Semangga Jaya (empat unit), Marga Mulya (empat unit), Waninggap Kai (dua unit) dan Muram Sari (dua unit).

Untuk daerah pertanian Tanah Miring meliputi Waninggap Say (empat unit), Waninggap Miraf (empat unit), Hidup Baru (dua unit) serta  Amun Kay (empat unit). Lalu, daerah pertanian Salor mencakup Telaga Sari (empat unit), Salor Indah  (empat unit) dan Sumber Rejeki (dua unit). Terakhir  daerah pertanian Rimba Jaya meliputi Wasur Dua (dua unit).

“Hari ini Bapak Sulaeman tidak hadir menyerahkan  puluhan pompa air kepada petani. Karena ada kegiatan penting yang tak bisa ditinggalkan. Sehingga beliau memberikan mandat kepada saya,” ungkap Fauzun yang juga calon legislatif daerah pemilihan (Dapil) Papua dari Partai
Nasdem itu.

Penyerahan 38 unit pompa air, demikian Fauzun adalah perjuangan dari Sulaeman Hamzah untuk diberikan secara gratis kepada petani tanpa pungutan biaya.

Lebih lanjut dijelaskan, selama empat tahun mendampingi Sulaeman Hamzah, berbagai aspirasi petani tetap direalisasikan mulai dari hantraktor, harvester combine serta sejumlah alat pertanian lain termasuk pupuk dan bantuan lainnya.

“Khusus pupuk, saya berdiskusi panjang lebar  bersama Bapak Sulaeman dan membangun komunikasi bersama kementerian pertanian serta distributor. Karena keluhan dari setiap petani saat kunjungan di Kabupaten Merauke adalah pupuk,” katanya.

Usaha dan perjuangan yang dilakukan membuahkan hasil. Dimana kuota pupuk bagi petani, sudah terpenuhi bagi petani di kampung-kampung.

Ditambahkan, berkaitan puluhan mesin pompa air yang diberikan, agar digunakan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan petani. Lalu, pintanya, dijaga dan dirawat baik. Sehingga bisa bertahan lama.

“Saya akan melakukan monitoring pemanfaatan mesin pompa dimaksud,” ungkapnya. (LKF)

Advertisement