Keracunan Makanan, Belasan Orang Dilarikan ke RSUD Merauke

Keracunan Makanan, Belasan Orang Dilarikan ke RSUD Merauke

Belasan warga yang keracunan dan dirawat di IGD RSUD Merauke | LKF

Metro Merauke – Belasan orang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, lantaran diduga mengalami keracunan, setelah mengonsumsi beberapa menu makanan di Vertenten Sai pada acara nikah.

Informasi yang dihimpun Metro Merauke Senin (10/9) kemarin, sebanyak 19 orang dewasa maupun anak kecil,dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD), lantaran mengalami mual, muntah dan diare.

Dari keterangan tenaga medis, dr. Petrus Teniap tadi pagi sekitar pukul 03.00 Wit dini hari, ada beberapa dihantar untuk menjalani perawatan. Lalu, sisanya sekitar pukul 06.00 Wit.

“Saya mendapatkan laporan jika pada Minggu tanggal 9 September 2018, ada acara nikah di Vertenten Sai. Lalu mereka mengonsumsi hidangan makanan yang dipesan,” katanya.

Namun, lanjut Petrus, dini hari ada yang mengeluh mual dan muntah-muntah. Sehinga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung menegaskan, anggotanya telah memeriksa orang yang menyediakan makanan di Jalan Gak atas nama Rosalin (59) tahun.

Dari keterangan bersangkutan, pihaknya memasak beberapa menu makanan mulai dari sate rusa, sop, bunga pepaya serta beberapa menu lain.

Semuanya dimasak siang dan sore diambil pemesan. Ditambahkan, untuk mengetahui lebih jelas, petugas dari Dinas Kesehatan setempat telah mengambil sampel beberapa makanan. Lalu dibawa ke Jayapura untuk diuji sekaligus diketahui hasilnya. (LKF)

Advertisement