Hutomo Mandala Putra Maju Jadi Caleg dari Dapil Papua

Hutomo Mandala Putra Maju Jadi Caleg dari Dapil Papua

Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra secara resmi maju menjadi calon legislatif di DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Papua.

Saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di Swibell Hotel Senin (10/9), putra dari mantan Presiden RI II, Suharto itu mengatakan, ia memilih dapil Papua untuk bertarung dalam pemilu legislatif tahun depan tidak lain karena jasa ayahnya yang berhasil mengusir Belanda dari Irian Barat saat itu.

Hal lain yang mendorongnya maju setelah melihat banyak orang asli Papua masih tertinggal dibandingkan dengan daerah lain. Padahal sumber daya alam (SDA) sangat besar. Tetapi kemakmuran tidak merata sampai kampung-kampung.

“Lalu kita tahu bersama bahwa Papua mempunyai dana otonomi khusus (Otsus) sangat besar, namun pemanfaatan tak sesuai hasilnya untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Hutomo, ia terpanggil menjadi caleg Dapil Papua. Tentunya ini menjadi suatu tantangan tersendiri.

Ditanya mengapa sehingga baru sekarang maju menjadi caleg, Hutomo mengaku kalau dirinya baru mempunyai partai. Selama ini sempat ikut partai, tetapi tidak terlalu aktif.

Menyinggung lagi target  Partai Berkarya meloloskan caleg ke senayan, Hutomo mengaku, sekitar 80 kursi. “Saya berharap juga dari dapil Papua ada keterwakilan nanti ke lembaga legislatif di senayan,” katanya.

Ditambahkan, dirinya menginginkan agar kedepan rakyat lebih makmur termasuk orang asli Papua.  Dari SDA telah menunjang. Hanya perlu dilakukan adalah bagaimana sumber daya manusia (SDM) yang perlu ditingkatkan. (LKF)

Advertisement