Terduga Bandar Ganja dari PNG Ditangkap Tim Polda Papua

Terduga Bandar Ganja dari PNG Ditangkap Tim Polda Papua

Terduga bandar ganja dari PNG dan barang bukti

Metro Merauke – Tim Opsnal Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua menangkap seorang berinisial T (54 tahun) yang diduga bandar ganja dari Papua Nugini (PNG) dan sering memasok barang terlarang itu ke Indonesia (Papua dan Papua Barat).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M. Kamal mengatakan, penangkapan dilakukan, Rabu (05/09) sekira pukul 09.55 WIT di pintu masuk pelabuhan laut Kota Jayapura.

Menurutnya selain menangkap T, polisi juga menyita barang butikti ganja sebanyak 51 plastik bening ukuran besar dan satu bungkus bal plastik bening ukuran besar ganja dalam tas renjani warna hijau.

Katanya, tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan ini lanjut Kombes Pol A.M. Kamal, merupakan hasil penyelidikan Tim Opsnal Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua selama beberapa hari yang dipimpin Iptu Harjaka.

Dari penyelidikan itu, polisi berhasil mengantongi nama T yang diduga bandar ganja asal PNG dan sering memasok barang terlarang itu ke Indonesia.

“Tim kemudian mendapat informasi jika T akan mengirimkan ganja ke wilayah Sorong, Papua Barat melalui jalur laut pada 5 September 2018, menggunakan KM. Labobar,” ujarnya.

Polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri T melakukan pengintaian di sekitar pelabuhan laut Kota Jayapura. Sekitar pukul 09.55 WIT, T terlihat memasuki wilayah pelabuhan dan polisi langsung menangkap yang bersangkutan, melakukan penggeledahan barang bukti. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement