Panitia Flobamora Cup III Hearing Dengan Kapolres Merauke

Panitia Flobamora Cup III Hearing Dengan Kapolres Merauke

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung didampingi Ketua Panitia Flobamora Cup III, Daniel Taraneno sedang berdialog bersama di ruangan data bersama perwakilan panitia | LKF

Metro Merauke – Bertempat diruang data Polres Merauke Jumat (31/8), Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung melakukan hearing bersama enam perwakilan panitia Turnamen Flobamora Cup III.

Ketua Panitia Flobamora Cup III, Daniel Taraneno dalam kesempatan itu menjelaskan, turnamen sepak bola tersebut, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kabupaten Merauke yang bernaung dibawah wadah Flobamora.

“Berbagai persiapan sedang kami lakukan. Hanya saja, dalam perjalanan, panitia mendapatkan informasi bahwa dalam waktu dekat  akan ada agenda besar dilaksanakan di Merauke yakni Hari Ulang Tahun (HUT) TNI tanggal 5 Oktober 2018,” ungkapnya.

Olehnya, jelas Taraneno, panitia perlu melakukan hearing sekaligus berkomunikasi secara langsung. Karena dari schedule panitia, pembukaan turnamen sedianya berlangsung tanggal 15 September 2018.

“Kami meminta gambaran dan penjelasan dari Bapak  Kapolres Merauke, lantaran dalam turnamen  akan membutuhkan pengamanan dari aparat kepolisian seperti dua tahun sebelum,” katanya.

Dikatakan, turnamen  sedianya dilaksanakan dalam seminggu tiga kali yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Ini sesuai planning panitia.

Menanggapinya, Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung memberikan apresiasi kepada masyarakat Flobamora melalui pemuda yang rutin melaksanakan turnamen sepak bola dalam tiga tahun berturut-turut.

Untuk turnamen kali ini, lanjut Kapolres, agar disesuaikan dengan agenda di Merauke. “Memang betul tanggal 5 Oktobrer bertepatan dengan HUT TNI yang dipusatkan di Merauke. Lalu , menjadi inspektur upacara adalah Presiden RI, Joko Widodo.

Dijelaskan, berkaitan dengan berbagai persiapan menjelang HUT TNI, banyak kegiatan dipertontonkan dan dipersiapkan  unsur TNI/Polri.

“Jadi kalau tanggal 15 September berlangsung turnamen Flobamora Cup III, sudah pasti  banyak agenda padat dijalankan,” ujarnya.

Olehnya, jelas Kapolres, sebaiknya pelaksanaan turnamen dilaksanakan setelah 5 Oktober 2018. Untuk tanggal pembukaan, panitia mengusulkan melalui surat ke kepolisian setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengharapkan koordinasi serta kerjasama dengan KONI yang membawahi  olahraga sepak bola maupun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).  Selain itu jumlah tim yang bertanding maupun lapangan untuk pelaksanaan pertandingan.

“Saya mengulang laagi bahwa turnamen tak bisa dilangsungkan tanggal 15 September, mengingat banyak anggota baik TNI/Polri terlibat melaksanakan upacara maupun pengamanan dan lain-lain,” ujarnya. (LKF)

Advertisement