Kepengurusan Diperpanjang, KNPI Papua Harus Segera Gelar Musda

Kepengurusan Diperpanjang, KNPI Papua Harus Segera Gelar Musda

Wakil Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Boy Markus Dawir - IST/facebook.com

Metro Merauke – Wakil Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Boy Markus Dawir mengatakan, kepengurusan DPD KNPI Papua periode 2014-2017, diperpanjang hingga 10 Oktober 2018.

Legislator Papua itu mengatakan, ia didelegasikan oleh Ketua DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus menyampaikan ke publik terkait Surat Keputusan (SK) DPP KNPI Nomor: Kep. 0143/DPP KNPI/VIII/2018, tertanggal 24 Agustus 2018 tentang perpanjangan masa jabatan kepengurusan DPD KPNI Papua periode 2014-2017.

“Karena sampai hari ini DPD KPNI Papua belum laksanakan musyawarah daerah (musda) untuk memilih ketua yang baru, sehingga DPP KNPI sudah mengeluarkan surat keputusan memperpanjang masa kepengurusan dari DPD KNPI Papua,” kata Boy, Kamis (30/08).

Pihaknya berharap, dengan adanya SK itu, DPD KNPI Papua memanfaatkan waktu yang ada untuk segera melaksanakan musda guna memilih ketua yang baru.

“Kepada saudara Ketua DPD KNPI Papua, Max Olua dan kawan-kawan, segera mengambil langkah-langkah melaksanakan musdah untuk memilih kepengurusan yang baru cepatnya,” ujarnya.

Kata Boy, jika musda tidak dilaksanakan hingga 10 Oktober 2018, maka DPP akan menurunkan atau menunjuk karateker, dan salah satu tugas utamanya adalah melaksanakan musda DPD KNPI Papua.

“Ada deadline waktunya. Kalau sampai 10 Oktober bung Max dan kawan-kawan tidak bisa melaksankan musdah KNPI Papua, maka DPP akan mengambil alih dengan menurunkan carateker untuk memimpin KNPI Papua,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)

 

Advertisement