Pekerjaan Jalan Trans Irian tak Sesuai, DPRD Merauke Panggil Kontraktor

Pekerjaan Jalan Trans Irian tak Sesuai, DPRD Merauke Panggil Kontraktor

Komisi C DPRD Merauke tinjau jalan Trans Irian | LKF

Metro Merauke – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hengky Ndiken  segera memanggil kontraktor yang mengerjakan ruas jalan Trans Irian  di seputaran daerah Cikombong yang merupakan proyek dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kenapa kontraktor dipanggil, karena  material yang digunakan untuk selmat badan jalan, telah bercampur lumpur dan debu,” ujar Hengky kepada wartawan Senin (27/8).

Dikatakan, pihaknya tak mempersoalkan siapa kontraktor entah dari Jayapura yang mengerjakan. Tetapi diutamakan adalah kwalitas badan jalan. Karena orang Merauke yang nantinya sebagai pengguna jalan.

Bagaimana mungkin hanya setahun digunakan, setelah itu menjadi tanah kembali. Otomatis akan mengalami kerusakan, apalagi pada musim hujan,” ungkapnya.

Hengky mengaku, pihaknya telah mengambil sampel tanah yang digunakan untuk material jalan tersebut. Selanjutnya akan dilakukan uji laboratorium, sekaligus mengetahui sesungguhnya.

“Kurang lebih satu minggu uji laboratirium dilakukan dan akan diketahui hasilnya. Saya minta pekerjaan dihentikan terlebih dahulu sambil menunggu hasilnya. Jika tak sesuai, wajib hukumnya material selmat digunakan kembali,” pintanya. (LKF)

Advertisement