Harga Daging Ayam di Jayapura Melonjak Naik

Harga Daging Ayam di Jayapura Melonjak Naik

Salah satu penjual ayam lokal di Pasar Youtefa | Resty/Bisnis Papua

Metro Merauke – Harga daging ayam di pasaran kembali melonjak tinggi, bahkan tidak tanggung-tanggung naiknya mencapai kisaran Rp. 43 – 47 ribu per ekor.

Dari pantaun Bisnis Papua di Pasar Youtefa Kota Jayapura, rata-rata harga daging ayam lokal perekor mencapai Rp. 47.000.

Sedangkan di Pasar Swalayan harga ayam potong dengan berat 8 ons sekitar Rp. 38.000. Padahal dibanding sebelumnya. Untuk harga ayam potong berkisar Rp. 33.000/ekor.

Sabtu (25/8) Salah satu konsumen yang kesehariannya berjualan makanan di salah satu warung mengeluhkan harga yang meroket tinggi di Kota Jayapura. Baik di pasar maupun di toko dan swalayan yang menyediakan.

“Ya kita merasa berat sekali. Karena sehari–hari kita masak ayam buat dijual. kalau harga ayam naik begini kita bingung mau kasih harga berapa ke pembeli,” ujar Vero pemilik warung makan.

Dirinya berharap agar harga ayam cepat turun di pasaran. Karena dengan naiknya harga ayam berpengaruh pada pembeli yang mengkonsumsi ayam.

“Ya kalau bisa harganya kembali normal. Kasihan saya harus membatasi menjual daging ayam dan harganyapun saya naikkan. Kalau begini terus kan nanti pelanggan di warung saya jadi sepi,”keluhnya.

Sementara itu salah seorang pedagang ayam potong di pasaran, Husni mengaku kenaikan harga ayam potong lokal sudah berlangsung sebulan lalu hingga sekarang.

“Mau bagaimana lagi mau tidak mau kami harus menjual ayam dengan harga tinggi. Walaupun tinggi tetapi peminat ayam lokal di pasaran masih terjangkau. Meskipun kadang ada yang mengeluh juga,” tutur Husni. (res)

Sumber: Bisnis Papua

Advertisement