Stok Beras di Gudang Bulog Merauke 8.000 Ton

Stok Beras di Gudang Bulog Merauke 8.000 Ton

Beras di gudang Bulog Merauke | LKF

Metro Merauke – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke, Adi Wijaya mengungkapkan, stok beras di gudang Bulog sekitar 8.000 ton dan masih dapat  bertahan untuk enam bulan kedepan.

Demikian disampaikan Wijaya kepada Jubi Jumat (24/8). “Stok  beras tersebut, nantinya untuk melayani masyarakat maupun jatah ASN maupun TNI/Polri di lima kabupaten baik Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat serta Yahukimo,” ujarnya.

Dikatakan, dalam tahun ini juga, sudah 4.000 ton beras di kirim ke Jayapura. Pengiriman sesuai permintaan. “Ya, kita tetap kirim sepanjang di gudang bulog masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

“Kita biasa melayani pengiriman baik di Papua maupun Papua Barat. Jumlahnya tidak menentu, disesuaikan dengan permintaan,” katanya.

Ditanya apakah akan ada pengiriman lagi, Wijaya belum memastikan. Karena  harus melihat terlebih dahulu serapan dari para petani Merauke.

Prinsipnya, jelas dia, pengiriman beras keluar daerah tetap dilakukan, sepanjang di gudang mencukupi dan dapat memenuhi kuota untuk lima kabupaten selama beberapa bulan ke depan. (LKF)

Advertisement