Bulog Carter Kapal Distribusi Bansos Rastra ke Distrik

Bulog Carter Kapal Distribusi Bansos Rastra ke Distrik

Kepala Bulog Merauke, Adi Wijaya sedang bicara | LKF

Metro Merauke –  Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke harus mencarter kapal terlebih dahulu sebagai persiapan untuk mendistribusi bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) ke distrik-distrik.

“Tentunya ada beberapa distrik terjauh yang harus menggunakan kapal untuk melakukan distribusi beras masyarakat seperti Kimaam, Waan, Tabonji, Ilwayab serta Distrik Kaptel,” ungkap Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Adi Wijaya kepada wartawan Jumat (24/8).

Dijelaskan, Bulog mempunyai tugas dan tanggungjawab melakukan pendropingan beras hingga ke tingkat distrik. Untuk selanjutnya ke kampung-kampung, diatur kepala distrik.

“Kami bertanggungjawab menyalurkan beras selama tujuh bulan dari Januari-Juli 2018 ke masing-masing distrik. Mekanisme penyaluran selanjutnya, menjadi kewenangan distrik nanti,” ungkapnya.

Dia mengaku,  penyaluran beras selama ini selain Merauke juga empat kabupaten lain seperti Boven Digoel, Mappi, Asmat serta Yahukimo.

“Kalau empat kabupaten, penyaluran tahun ini berjalan lancar. Hanya Merauke saja yang mengalami kendala. Namun, dalam beberapa hari kedepan, sudah mulai penyaluran untuk tujuh bulan,” ujarnya. (LKF)

Advertisement