Lengkapi Berkas, 9 Sekjen Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin Naik Moge ke KPU

Lengkapi Berkas, 9 Sekjen Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin Naik Moge ke KPU

9 sekjen parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin naik moge ke KPU | Liputan6/Yunizafira Putri Arifin Widjaja

Metro Merauke – Sembilan sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja melengkapi sejumlah berkas, termasuk struktur tim kampanye nasional (TKN) untuk pasangan bakal capres dan cawapres, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin ke KPU.

Kesembilan sekjen datang pukul 14.50 WIB, Senin (20/8/2018) dengan motor gede atau moge. Mereka tampil kompak mengenakan kemeja putih dengan dasi merah, layaknya tampilan Presiden Jokowi dalam pembukaan Asian Games 2018.

Sekjen PDIP Hasto kristiyanto menyebutkan, mereka datang dengan nuansa kegembiraan.

“Hari ini dengan nuansa kegembiraan dalam politik sesuai dengan tradisi kepemimpinan dari Bapak Jokowi, maka kami datang seluruh tim kampanye yang ditugaskan oleh bapak Presiden dan Kiai Ma’ruf,” ujar Hasto, di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (20/8).

Dia menjelaskan, selain berkas susunan tim kampanye nasional, mereka melengkapi dokumen administrasi, termasuk visi dan misi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Untuk bersama-sama datang ke KPU dalam rangka melengkapi kelengkapan dokumen administrasi, didalamnya ada visi misi pasangan calon, ada susunan tim kampanye nasional,” ucap Hasto.

Pukul 15.30 WIB, koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pun kembali menggeber moge yang terparkir di halaman KPU untuk meninggalkan lokasi.

Sebelumnya salah satu sekjen mengatakan, kendaraan roda dua tersebut dipilih karena dianggap dapat lebih cepat sampai ke KPU.

Dia pun membantah naik moge untuk membalas sindiran sejumlah pihak soal aksi Jokowi yang mengendarai moge saat menghadiri pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno sebagai pencitraan.

“Ya enggak biar cepat saja karena kalau naik mobil macet lagi. Kalau naik motor kan bisa cepet,” ungkap Sekjen PPP Arsul Sani di Media Center TKN Jokowi-Ma’ruf di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/8). (Yunizafira)

Sumber: Liputan6

Advertisement