BPJS Kesehatan Kabupaten Mappi “Goes to Customer”

BPJS Kesehatan Kabupaten Mappi “Goes to Customer”

Pegawai Dinas Kominfo saat pose bersama dengan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Mappi pada penutupan kunjungan Goes to Customer. Foto: Sayd

Metro Merauke – Kantor Kabupaten Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Mappi menggelar Goes to Customer (GTC) ke dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) sebagai wujud pelayanan sekaligus memberikan pemahaman seputar manfaat dalam kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Rosani Yarangga, kepala kabupaten mengatakan BPJS Kesehatan berkewajiban memberikan informasi lengkap kepada seluruh peserta JKN/KIS diseluruh Indonesia.

Lanjut Rosani, BPJS kesehatan terus menerus akan meningkatkan pelayanan terbaik kepada peserta, antaranya melakukan Goes to Customer (GTC) kepada seluruh peserta JKN/KIS baik pegawai negeri sipil, TNI/Polri dan Badan Usaha (BU).

Selain GTC ke dinas, badan dan kantor, Pemberian Informasi Langsung (PIL) ke kampung-kampung juga terus dilakukan dengan harapan dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban serta manfaat dari setiap peserta JKN/KIS.

“Pemberian Informasi Langsung (PIL) ke kampung telah kita lakukan antaranya kampung Dagimon, kampung Soba dan kampung Baru Wamom, selanjutnya akan di upayakan sehingga hal yang sama dapat kita laksanakan di kampung-kampung yang lain,” ungkapnya.

Diwaktu terpisah, Plt Kepala Dinas Kominfo, Marno mengatakan, kunjungan BPJS kesehatan dalam rangka memberikan informasi kepesertaan JKN/KIS tentu sangat membantu bagi seluruh pegawai.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah melakukan kunjungan Goes to customer ke kantor kami dalam rangka memberikan pemahaman yang akurat tentang kepesertaan dari BPJS kesehatan,” tuturnya. (Sayd)

Advertisement