Kelompok Usaha Mikro Bagi OAP Segera Direalisasikan

Kelompok Usaha Mikro Bagi OAP Segera Direalisasikan

Kelompok Usaha Makro OAP Mappi sedang foto bersama | Sayd

Metro Mappi – Kepala Bank Papua Cabang Mappi, La Juma mengungkapkan, pemerintah setempat  melakukan kerjasama dengan Bank Papua memberikan spirit serta motivasi dalam bentuk tabungan usaha kepada pengusaha Orang Asli Papua.

Dalam sambutannya, La Juma mengatakan, tahun ini adalah tahun kedua yang mengerucut kepada program kerakyatan oleh pemerintah. “Memang sasarannya adalah menghadirkan kelompok usaha mikro OAP,” ujarnya.

“Saya berharap agar peluang ini dimanfaatkan secara maksimal, sehingga menjadi daya saing baru. Sekaligus  meningkatkan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan,” pintanya.

Dijelaskan, kurang lebih 248 OAP yang telah didatakan dan siap menggeluti dunia usaha mikro menengah.

Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu dalam sambutannya mengingatkkan kepada badan/kantor agar segera merumuskan bagaimana memberi ruang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Melalui terobosan ini, dinas dan  badan kantor diharapkan menerjemahkan sekaligus pro aktif mengambil bagian sesuai  tupoksi masing-masing,” pintanya.

Ditambahkan, Pemkab Mappi akan intens berkomunikasi dengan Bank Papua dalam  tekhnis pelaksanaan sekaligus memperoleh data valid dari aktifitas para kelompok usaha mikro tersebut. (Sayd)

Advertisement