Bupati Merauke Ajak Masyarakat Bekerja Keras

Bupati Merauke Ajak Masyarakat Bekerja Keras

Suasana Hut Proklamasi Kemerdekaan RI di Sota | LKF

Metro Merauke – Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.

Selain masyarakat dan unsur TNI/Polri serta pemerintah setempat mengikuti upacara, juga puluhan warga dari Negara Papua Nugini (PNG).

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Kadistrik Sota meminta kepada segenap masyarakat  mengenang perjuangan  para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia.

Para pahlawan, lanjut bupati, sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia. Olehnya, harus dijabarkan generasi sekarang dalam kehidupan sehari-hari.

Masyarakat, pinta bupati, tak boleh berpangku tangan, tetapi terus menghimpun energi serta sumber daya yang dimiliki bekerja keras serta cerdas membangun bumi Anim Ha.

Dikatakan, tantangan Merauke sekarang dan kedepan  adalah bagaimana harus beradaptasi. “Dunia tempat kita berpijak, telah banyak berubah,” ungkapnya.

Dijelaskan lagi, prinsip dasar pembangunan adalah untuk semua. Tak ada gunanya pembangunan kalau rakyat semakin termarginalkan. Juga tak ada gunanya pertumbuhan jika  jurang antara kaya dan miskin makin lebar.

“Olehnya, kita mengusung pembangunan yang inklusif untuk semua masyarakat Merauke baik di kota sampai  kampung-kampung,” katanya. (LKF)

Advertisement