Semua Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Diserahkan ke Keluarga

Semua Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Diserahkan ke Keluarga

Perwakilan KNKT Papua, Norbert Tunayan (kanan), Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M. Kamal (tengah) dan Perwakilan maskapai Dimonim Air, Tris Nugraheni (kiri) dalam konferensi pers di Polda Papua, Kamis (16/08)

Metro Merauke – Perwakilan maskapai Dimonim Air, Tris Nugraheni mengatakan, enam jenazah penumpang, pilot dan co-pilot pesawat Dimonim Air PK-HVQ jenis Pilatus PC-6 Porter yang berangkat dari Kabupaten Boven Digoel ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dan ditemukan jatuh di Gunung Megu (Menuk), akhir pekan lalu telah diserahkan ke pihak keluarga.

“Terakhir tadi pukul 10.00 WIT. Penerbangan dua pesawat kami membawa satu jenazah ke Oksibil, Pegunungan Bintang, tiga jenazah ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel,” kata Tris Nugraheni dalam konferensi pers di Polda Papua, Kamis (16/08).

Selain itu menurutnya, pihak Dimonim Air juga memberikan santunan kepada keluarga korban, namun tak dimumkan. Alasannya demi keamanan, lantaran saat identifikasi banyak pihak yang mengaku kelurga korban.

“Nominal keseluruhan seperti telah diatur pemerintah. Untuk anak 12 tahun yang selamat dalam kecelakaan, kami akan cover sampai sembuh. Kini masih di ruang ICU, dan ada tim kami yang menjaganya siang, malam,” ucapnya.

Katanya, operasional pesawat Dimonim Air rute Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang pasca kecelakaan terhenti, karena semua tim fokus melakukan pencarian dan evakuasi, sejak kecelakaan terjadi. (Arjuna P/Redaksi)

 

Advertisement